Pages

Thursday, October 1, 2015

Materi Kuliah Studium General 2015

Kuliah umum Studium General 27 Agustus 2015 diisi oleh Prof. (R). Dr. Ir. Anita Firmanti, MT
Materi yang disampaikan adalah seputar program kerja Kementrian PUPR, serta peran serta mahasiswa dalam hubungannya pembangunan Indonesia.

Materi Kuliah Umum Studium general 27 Agustus 2015


Kuliah Umum Studium General 3 September 2015 diisi oleh Prof. Intan Ahmad, Ph.D
Materi yang bertajuk Peran Penting Mahasiswa dan Tantangannya dihadiri oleh mahasiswa ITERA angkatan 2015. Materi yang menarik sekaligus memberi inspirasi bagi mahasiswa untuk lebih berkreasi dalam menghadapi tantangan kedepan.

Materi Kuliah Umum Studium General 3 September 2015


Kuliah umum Studium General 1 Oktober 2015 diisi oleh Bapak Slamet Pribadi, Kabag Humas Badan Narkotika Nasional.
Materi yang disampaikan cukup menarik, terutama seputar pengenalan narkotika, sebab dan akibatnya, serta tindakan-tindakan pencegahan yang mungkin dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk tindakan preventif di lingkungan sekitar kampus ITERA.
Di akhir kuliah umum, diadakan senam otak untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. Peserta kuliah umum dengan antusias mengikuti senam tersebut, karena meski terlihat mudah, bahkan gerakannya pun mudah, tapi ternyata tidak mudah untuk mengikutinya.

Materi Kuliah Umum Studium Generale 1 Oktober 2015


Kuliah umum Studium General tanggal 22 Oktober 2015 diisi oleh rekan dari KPK.
Materi lebih ditekankan pada bagaimana mencegah pengaruh buruk korupsi pada mahasiswa. Pencegahan tindak korupsi dinilai lebih tepat ditujukan kepada mahasiswa karena masih memiliki idealisme tinggi.

Materi Kuliah Umum Studium General 22 Oktober 2015


Kuliah umum Studium general tanggal 29 Oktober 2015 mendatangkan tamu dari Sumatera Utara.
Nara sumber banyak bercerita tentang kondisi Sumatera Utara saat ini dan kebutuhan SDM pada masa mendatang yang diharapkan diisi oleh alumni dari ITERA.

Materi Kuliah Umum Studium General 29 Oktober 2015


Kuliah Umum Studium General tanggal 5 November 2015 kembali mendatangkan tamu dari pemerintah provinsi. Kali ini mendatangkan staf ahli gubernur Sumatera Barat.
Bapak Jefrinal menjelaskan tentang kondisi Sumatera Barat yang sangat bergantung pada kualitas SDM masyarakat Sumatera Barat.
Sehingga sangat berharap pada ITERA untuk dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat Sumatera Barat, khususnya mahasiswa Sumatera Barat yang kuliah di ITERA

Materi Kuliah Umum Studium General 5 November 2015


Kuliah Umum Studium General Semester Ganjil 2015-2016 ditutup oleh pemaparan Asisten Daerah Kepulauan Riau, Bapak Syamsul Bahrum, PhD.
Pak Syamsul Bahrum memaparkan potensi-potensi Kepulauan Riau dan rencana perkembangan kepulauan Riau ke depan.
Disamping itu, beliau juga memotivasi mahasiswa untuk berpikir jauh ke depan. Agar giat belajar dan siap menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang

Materi Kuliah Umum Studium General 3 Desember 2015

No comments:

Post a Comment